Kamis, 11 Desember 2008

Inner Beauty

Banyak orang mikir, cantik tuh fisik aja. hmm misalnya idung mancung, rambut panjang, langsing, hmmmm. menurut gw sah sah aja orang bilang cantik kea gitu karena cantik menurut setiap orang itu beda beda. menurut gw wajah cantik kalo nggak menarik dan punya hati yang jahat itu sama aja "busuk". kecantikan atau sifat orang tuh nggak bisa kita liat dari penampilan atau sifat baiknya ke kita. sifat asli seseorang akan terlihat jika kita bener bener deket atau respect sama orang itu. contohnya, mungkin banyak banget orang yang ngeliat gw tuh jutek, nyolot, tapi lo nggak bisa nge-judge gw jahat atau nyolot hanya dari tampang aja atau karena sekilas ketemu aja. nah kalo inner beauty alias kecantikan dari dalam itu apa ya? kalo gw bilang sih, itu suatu kecantikan dari dalem diri kita yang bisa bikin kita "menarik" di mata orang. gw paling anti kalo ngeliat orang "cantik" tapi nggak jaga perilakunya, atau ngandelin kecantikan dalem diri mereka buat hal yang nggak penting. kadang kadang pasti ada rasa iri ke orang yang menurut kita "perfect" atau "cantik" atau "menarik" itu. padahal sebenernya kita bisa kok kea mereka, cuman rasa percaya diri atau ngerasa "gw nggak cantik" itu yang jadi penghalang. setiap cewek cantik kok, dan punya keunikan yang berbeda. jangan takut kalah saing sama cewek cantik yang ngegebet gebetan kita. setiap cewek punya kelebihan sama kekurangannya masing masing. sekarang cuman gimana caranya kita nutupin kekurangan kita dan nunjukin kelebihan kita. tunjukin bakat atau kemampuan kita di hal yang kita bisa, misalnya hmm olahraga, fotografi, atau bidang akademik sekalipun. cuman satu kok kuncinya, "percaya diri" dan jangan takut kalah saing sama orang lain. karena di dalem diri setiap orang pasti punya kecantikan dan daya tarik masing masing. jangan takut buat deketin orang yang kita suka. jangan nyerah cuman gara gara kata kata orang sirik yang cuman bisa ngejatohin mental lo aja. lo mesti lawan rasa takut itu dengan rasa percaya diri di hati lo. jangan ada dendam, bersaing secara sehat dan terbuka. anggep aja itu cuman tembok penghalang lo buat jadi orang yang "cantik" luar dalam.... yang paling penting jangan dengerin setiap kata kata orang yang nusuk bgt apalagi nge-down in mental kita, anggep angin lewat aja ya :D

-XOX Ririz Sukmadhani

4 komentar:

andhikafebrianto mengatakan...

mayoritas perempuan di indonesia menurut gw memiliki mental yang lemah karena tidak memiliki prinsip dan kerja nya cuma lebay, dan ikut ikutan orang.
semoga aja kamu menjadi orang yang "cuek" dalam artian bukan bagian dari orang yang terganggu dengan lingkungan.
awal dari ke dewasaan adalah tidak mudah terpengaruh oleh lingkungan.
good girl..

Marsya mengatakan...

haha setuju riz, you just inspired me.

Bella mengatakan...

wah keren riz

ready-set-boom mengatakan...

hehehe makasih ini beneran kejadian lohhhh serius gw wkwk