Senin, 08 Desember 2008

Love? hmm

Cinta? hmm apa tuh ya.....
bagi umur seumuran gw mungkin cinta tuh cuman suka sukaan aja sama orang. rasa sayang tumbuh waktu kita deket sama orang itu dan ngerasa nyaman di deketnya. malah banyak orang meng-sahkan hubungan mereka cuman kenal di fs? hmm msn? lalu smsan, telponan dan...KABOOM mereka meng-sahkan hubungan mereka yg biasanya kita sebut dgn "jadian". sebenernya cinta tuh apa ya? hmmm...
ade gw yang masih berumur 10 tahun aja bilang cinta itu buta, gw pernah buka inboxnya isinya cewek semua. oke, kalo masalah cinta gw emang kalah sama ade gw ahahaha. gw punya seorang temen yang mungkin bisa dibilang deket bgt, dan jujur aja sampe sekarang gw masih punya perasaan yang beda sama dia.. hmm dia selalu blg cinta itu nggak harus memiliki, oke kali ini gw akuin dia lebih dewasa mikirnya. jujur aja gw bingung bgt sama yang namanya kata kata "cinta nggak harus memiliki", menurut gw rasa sayang ke lawan jenis tuh pasti adalah rasa pengen buat milikin. kita nggak bisa mungkirin itu, apalagi yang namanya rasa cemburu..WOOOW, gimana sih rasanya gebetan lo jadian sama orang lain hahahah.
pasti hampir semuanya lah pernah rasain yang namanya cemburu. jujur aja gw paling susah sayang sama org, bilang orang ganteng aja susah hahaha. mungkin karena pernah disakitin kali ya. gw pernah rasain itu dan menurut gw sekarang gw jadi selektif bgt yang namanya sayang sama org. makanya menurut gw cinta itu bikin seseorang menjadi lebih dewasa. gw paling males ngeliat orang yg gampang bgt sayang sama org, cuman dideketin lewat sms, msn hufff langsung aja gampang bgt terima jadi pacarnya hahaha. gw pernah kea gtu dan gw nyesel bgt bisa kea gitu. dan yang paling gw bingung bgt namanya ngelupain tuh kok bisa gampangggg bgt, JEDER! gw punya seorang temen yang bener bener gw nggak habis pikir. dia sering bilang sama gw dia syang bgt sama mantannya, eehhh tiba tiba udh jadian lagi. udah 3 kali dia kea gitu hahaha, mungkin sebagai temen gw cuman bisa kasih nasehat aja kali ya, itu hidup dia dan gw nggak boleh ikut campur. hmm adalagi satu cerita tentang temen gw yang bener bener bisa jadi contoh kalo cinta tuh bener bener nggak harus memiliki. Inisialnya "I" dia temen baik gw, dia baru sekali jadian sama seseorang dari anak sekolah lain. waktu putus dia stres berat, sampe nggak mau makan beuuh lebay bener hahaha. tapi seiring berjalannya waktu dia rela ngelepasin mantannya itu buat cewek lain, meskipun dia masih sayang dan gw tau mantannya masih sayang bgt sama dia, tapi dia tetep hargain mantannya. menurut gw itu yang namanya cinta, ngebiarin orang lain bahagia. toh cinta bukan buat lawan jenis aja kali. bisa buat temen, orang tua, guru dan yang paling penting pasti tuhan yang maha esa. kadang kadang karena pacar lo, lo bisa lupa sama semua orang. apalagi sama yang namanya Allah. menurut gw sih, kalo lo putus sama pacar lo, bukan berarti dunia tuh ancur lebur, itu teguran dari yang di atas. tandanya lo nggak boleh ngelupain orang lain maupun tugas tugas sekolah lo.
ayolah, umur lo berapa sih? sekarang tuh waktunya pergi bareng temen temen, cari temen baru dan ngeksis di pim mungkin? HAHAHAAHA. ngapain lo urusin pacar lo yang bawel coba? mending ngegosip bareng temen dong, ngeceng di tempat gaulnya jakarta dan ngeliatin cowok ganteng dari jauh. cinta tuh mungkin nggak bisa kita tebak, mungkin ya nyakitin sih gw akuin aja. tapi percaya sama gw, cinta itu pasti akhirnya nyakitin. lo nggak mungkin kan jadian habis itu sampe kawin gitu? umur umur kita tuh umur umurnya having fun bareng temen.
jadiin cinta di hati lo sebagai moitvator, bukan sebagai separuh dari hidup lo. lo masih punya masa depan dan temen temen yang dukung lo kok. biarin cinta di hati, nggak usah lo bunuh atau lo hidupin. tapi lo manage supaya cinta itu berguna di hidup lo. kuncinya, jangan pernah nyari cinta, biarin cinta itu dateng ngampirin lo, biarin cinta itu ngalir warnain hari hari lo. jangan biarin cinta itu nyakitin lo cuman gara gara gebetan lo jadian sama oarang lain, atau pacar lo selingkuh.. NGGAK PENTING LAH YA hahahaha. so? jangan takut buat jatuh cinta sob, itu alami dan pasti kita akan rasain kok :D

-XOXO Ririz Sukmadhani :D

4 komentar:

andhika mengatakan...

temen nya raisha yaa?
hebat lho kamu bisa nulis lepas kaya gini. pasti jadi bagus kalo dibiasain tiap ada konflik dijadiin tulisan kaya gini. =)

ready-set-boom mengatakan...

hihihi iyaa temennya, sodaranya ya? makasih ya :D

andhika mengatakan...

ya sodaranya.
terus nulis yaa. kalo mau bagi bagi tulisan mampir blog gw aja. sama sama belajar semuanya juga.

ready-set-boom mengatakan...

oh oke kak sip sip wekekek