Senin, 08 Desember 2008

Sebuah Senyuman

Mungkin bagi lo sepiring nasi goreng tuh nggak ada harganya, tapi bagi ini orang, berharga banget. gw nggak sebut nama, dia salah satu murid di smp negri unggulan jakarta loh. dia anak yang baik dan sederhana, dengan keluarga yang mungkin kekurangan. bagi gw, nggak ada yang bisa ngalahin senyumannya, ikhlas dan dari hati. pinter, cuman ya gitu males hahaha. tapi ada satu hal yang nggak semua orang punya, ketulusan hatinya. gw nggak tau sih sekarang kea apa, karna mungkin denger nama gw aja dia nggak mau. hmm, ayahnya seorang pedagang kaki lima, dan gw respect banget sama dia. dia nggak malu dengan profesi ayahnya, mungkin terkadang dia ngerasa gitu. semenjak gw kenal dia hidup gw berubah banget, dari yang suka ngabisin uang, sekarang gw hargain banget uang gw. dari yang suka keluyuran, sekarang gw hargain bgt waktu gw buat hal yang lebih berguna. anaknya friendly bgt, malah kalo lo kenal dia pasti nggak nyangka sama kehidupannya dia. dia nggak terpaku sama kekurangannya kok, malah karna dia tau dia punya kekurangan dia tutupin dengan kelebihannya, yaitu bikin orang senyum. orangnya tulus bgt ngelakuin sesuatu, dia bantu dan support ayahnya banget. dia punya seorang ade yang manis bgt. meskipun ya mungkin dia sekarang udah beda, ngelakuin hal yang baru, nyoba hal yang baru. pergi sana sini, ngegaul sana sini. gw nggak pernah liat tuh tangisan di wajahnya, sedih aja nggak pernah. yang gw liat cuman senyuman dan tawa. gw nggak pernah sedikitpun lupa kenangan indah sama sama dia, meskipun kadang hmm nyakitin hahaha. gila ya gw nggak nyangka kalo gw di posisinya dia jadinya gimana. sabaaaaar bgt jadi orang, meskipun kadang dihina, dikatain, tapi dia teteeep aja senyum. waktu itu pernah dia dihina temen gw dia cuman senyum, gw nya udah ngamuk ngamuk hahahaha. gw kangeeeeeen bgt dehhh hikssss.. apalagi kalo dia main suling, bedeeuuuh ngocor air mata gw hahaha. yang lalu udah berlalu, dan gw cuman bisa berharap dia bahagia di sana, tetep kea dulu. nggak ada tangisan, cuman ada senyuman. dan gw selalu doain dia, gw hargain bgt tuh orang. nggak bisa kita pungkirin kok, hidup tuh nggak segampang yang kita kira. menghargai dan ketulusan hati yang mesti kita punya. dan gw belajar banyak hal dari dia, semuanya yang kita lewati dalam hidup nggak usah kita tangisin..tapi kita hadapin sama senyuman :')
-XOX Ririz Sukmadhani

3 komentar:

andhika mengatakan...

semua orang punya karakter menulis masing masing. terlihat dari bagaimana tulisan itu mengalir. gak menutup kemungkinan suatu saat orang bakal ngomong gini "eh ini tulisannya ririz yaa, gw seneng soalnya tulisannya punya ciri khas sendiri".
eh tapi, kalo boleh tau, itu cerita tentang seorang yang kamu kagumi apa cerita seorang yang pernah melewati hidup bareng sama kamu? soalnya banyak kata "kita nya" hehehe.
becanda kok. xp
semangat semangat.

ready-set-boom mengatakan...

waaaaaaah makasih kak terharu hehehe iya kak ini mantan -_-

si otak mencret dan tak bertulang mengatakan...

wah riz potinganya keren benjeeet