Minggu, 22 Februari 2009

Eksis

sekarang di mana mana cewek cewek seumuran kita cuman mikirin 3 hal. penampilan, cinta, dan popularitas. banyak banget hal yang nggak kita terlalu pikirin, keluarga sama pelajaran bisa jadi urutan bawah bawah, padahal hal itu yang jadi motivator dan dasar masa depan kita nantinya. sebenernya sih wajar wajar aja kita pengen jadi cewek yang cantik, menarik, banyak cowok yang ngejar ngejar dan dikenal banyak orang. tapi buat jadi cewek yang "eksis" itu bisa kita tempuh pake banyak cara, nggak cuman cara baik aja. cara yang salah juga banyak kita lakuin, terkadang hal yang salah itu kita anggep wajar dan sah sah aja. malahan hal tersebut yang kita jadiin dewa biar jadi eksis. contohnya aja sisha ataupun rokok, mungkin banyak yang bilang kalo nyisha tuh kewl dan kalo lo ngesisha lo tuh "gaul" atau "eksis".
sebenernya sih nggak gitu juga. menurut gua eksis tuh bisa kita artiin banyak. menurut gw eksis tuh hal yang positif kok, cuman gimana caranya aja yang nentuin itu baik atau nggak. kalo lo eksis di sekolah lo karena lo pinter atau banyak berbuat positif dalam hal ngembangin bakat lo atau punya temen segudang karena hal itu, nah itu yang gw bilang eksis. kebanyakan orang yang eksis secara bener ini malah ngeliat orang yang eksis secara salah ini dengan "jijik", sebaliknya orang yang eksis secara salah ini nganggep sebagian dari mereka itu "eksis" dan orang yang eksis dengan cara yang salah itu "nggak eksis". emang sih dalam satu lingkup sekolah pasti ada beberapa orang yang dicap "eksis" dan di cap "cupu". menurut gua itu wajar kok, tergantung pergaulan kita sih, misalnya lo temenan sama anak anak yang suka pesta lo pasti nganggep anak anak yang temenan sama anak yang kutu buku itu cupu, padahal anak anak yang kutu buku ini bisa nganggep anak yang suka pesta ini cupu loh. karena pergaulan mereka yang berbeda. menurut gw, main tuh nggak harus pilih pilih kok. cuman yang harus kita pilih adalah perilaku temen kita, kita ambil aja yang positifnya. kebawa jelek dikit nggak papa lah, kan kita juga manusia biasa yang nggak bisa lepas dari kesalahan. yang penting kita bisa jaga diri dan bisa kembali ke arah yang benar aja. tapi kita juga nggak bisa ngecap orang yang suka pesta pesta itu adalah orang orang yang gaulnya nggak bener. mungkin kemasannya kali ya yang bikin kita nganggepnya mereka anak yang nggak bener atau "eksis nggak bener".
sebenernya tergantung sih, kalo ada acara ultah temen kan nggak enak dong kalo nggak dateng, ya meskipun suasananya kea gitu. yang penting kita bisa jaga diri, lagipula ya kalo lo ikut pesta tanpa minum, rokok, sisha dan dengan baju yang nggak kebuka juga orang malah ngecap lo anak yang "asyik" dan "nggak ketinggalan jaman" tetapi lo punya batas dan lo tetep megang pendirian lo. nggak papa kok umur umur kita ini emang umur umur lagi nyari jati diri kita. jadi cewek yang "eksis" nggak berarti jadi cewek yang "bandel" kok.


-xox Ririz Sukmadhani

1 komentar:

Natasha mengatakan...

Riz, blog lo gue link ya riz